Logo RTC
 
 
T. Toni Iswanto Didaulat jadi Ketua Koperasi Pelalawan Serumpun Makmur

Riauterkini-PELALAWAN-Setelah melakukan musyawarah dan juga rapat anggota, bertempat di Gedung Balai Kelurahan Pelalawan, kecamatan Pelalawan, Selasa ( 11/1/22). Akhirnya seluruh anggota memberikan amanah kepada Tengku Toni Iswanto menakhodai Koperasi Pelalawan Serumpun Makmur.

Terwujud dan terbentuknya koperasi ini tentu di harapkan dapat memberikan perubahan serta menciptakan peluang usaha baru, khusus bagi anggota dan juga masyarakat setempat.

Menurut T Toni Iswanto, memang didirikan koperasi Pelalawan Serumpun Makmur, bertujuan untuk mewujudkan peluang peluang usaha yang bergerak di bidang peternakan dan juga sektor lainnya, meningkatkan pengembangan dunia kepariwisataan dikelurahan pelalawan agar pelalawan di kunjungi lebih banyak wisatawan dari luar daerah.

" Salah satu kebanggaan kita, keberadaan istana sayap di kelurahan pelalawan menjadi ikon pariwisata lokal kita, kita akui tingkat kunjungan ke istana sayap, mulai banyak diminati banyak orang, apalagi pemerintah kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan pihak perusahaan PT RAPP senantiasa memperbaharui serta menambah fasilitas penunjang lainnya" ujarnya.

Dikatakannya lagi, kedepannya pihak pengurus koperasi tentu akan ambil bagian serta ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat seiring dengan usaha pemerintah daerah dan pihak ketiga, ikut membantu khususnya di bidang percepatan pembangunan pariwisata.

"Dampak dari Koperasi ini diharapkan bisa menjadi kekuatan baru di bidang peningkatan ekonomi dengan bersinergi dan berkerja sama Perusahaan Riau Andalan Pulp and Paper" tambahnya.

Sementara Rahmat mewakili seluruh anggota dan pengurus koperasi yang berjumlah 21 orang menaruh harapan besar koperasi ini bisa tumbuh dan berkembang setelah kepengurusannya terbentuk, ketuanya terpilih.

" kita bentuk koperasi ini secara bersama pengurusnya merupakan orang oarang yang kita kenal serta sudah berpengalaman dalam berorganisasi, apalagi masih muda muda tentu punya pemikiran yang mantap, kreativitas dan sinergik bergerak untuk kamajuan koperasi," tambahnya.

Dikatakan Rahmat juga, langkah awal pihak pengurus beserta anggota akan melengkapi berkas administrasi koperasi seperti badan hukum, terdaftar di dinas koperasi Pelalawan, serta menindak lanjuti kerjasama dengan pihak PT RAPP.

Sementara pihak pemerintaha setempat mulai dari Lurah Pelalawan Lukman S.sos, dan Camat Pelalawan Sakirmadan S.sos sangat mendukung terbentuknya koperasi ini, sehinga harapan mereka benar benar berhasil, berkembang dan menjadi pelopor dari kegiatan sosial kemasyarakatan kedepannya.*** (CHO)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri