Logo RTC
 
 
Caffe Morning Bersama Gubri, Kapolda Sarankan Perlu Dibentuk Satgas Covid-19

Riauterkini - PEKANBARU - Penangan COVID-19 adalah kewajiban bersama, terutama dalam memberi pelayanan vaksin kepada masyarakat, agar hal ini lebih terarah dan lebih efesien disarankan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) vaksin di Provinsi Riau.

Saran ini disampaikan Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, dalam coffee morning bersama Forkopimda Provinsi Riau di Gedung Daerah, Balai Serindit, Kamis (13/1/21).

"Saya menyarankan agar kita membentuk Satgas vaksinasi COVID-19 agar semakin terarah dan semakin jelas penanganannya, apalagi penanganan COVID-19 ini adalah kewajiban kita semua. Adanya Satgas ini kita harapkan apa yang kita lakukan semakin terarah," ungkap Iqbal.

Soal konsekuensi akibat terbentuknya Satgas ini, kata Iqbal, bisa dibicarakan bersama yang mungkin bisa dilakulan setelah pertemuan ini.

Menyikapi saran dari Kapolda Riau ini, Gubernur Riau, H Syamsuar, mengatakan dia sangat setuju dan menilai saran dari Kapolda ini sangat baik.

"Saran ini sangat baik, dan kami juga berterima kasih karena dengan adanya Satgas vaksinasi COVID-19 ini, kerja kita semakin efesien," ucap Syamsuar.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, capaian vaksinasi dosis 1 COVID-19 di Provinsi Riau per tanggal 12 Januari 2022 mencapai 79,54% dan capaian vaksinasi 2 COVID-19 mencapai 47,57%.

Kabupaten/kota yang memiliki capaian vaksinasi tahap 1 COVID-19 di atas 80% adalah Kota Dumai (85,44%) dan Kota Pekanbaru (101,25%). Lalu, Kabupaten/kota yang memiliki capaian vaksinasi 2 COVID-19 di atas 70% adalah Kota Pekanbaru (78,60%).***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Selasa, 19 Oktober 2021

Sempena Hari Pangan Sedunia, Ketua TP PKK Pelalawan Hadiri Lomba MPASI

Riauterkini- PELALAWAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri mengahdiri kegiatan Lomba Kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI), yang digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (16/10/2021)

Galeri