Logo RTC
 
 
Perdana di Rengat Barat, 508 Murid SDN 028 Inhu Divaksinasi Covid-19

Riauterkini-RENGAT-Dibawah arahan Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, pencegahan terhadap penyebaran Pandemi Covid-19 di Inhu terus dilakukan. Setelah sukses menggelar Vaksinasi Dosis Satu mencapai 73,08 Persen dan Vaksinisasi Covid-19 bagi Usia Lanjut (Usila) mencapai 60 persen, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun langsung digelar. Sebanyak 508 siswa SDN 028 mengikuti vaksinasi perdana di Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

Vaksinasi bagi 508 siswa SDN 028 Kecamatan Rengat Barat langsung dihadiri Hendri Yasnur Camat Rengat Barat, dengan didampingi Forkompincam Rengat Barat, perwakilan Diskes Inhu, Korwil Disdik Inhu dan KUPTD Disdik Inhu digelar di SDN 028 Rengat Barat, Kamis (13/1/21).

"Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang digelar untuk siswa siswi SDN 028 dari kelas satu hingga kelas enam dengan jumlah siswa siswi sebanyak 508 orang ini, merupakan yang perdana di Kecamatan Rengat Barat. Ini launching perdana nya," ujar Medroli Kepsek SDN 028 Rengat Barat, Inhu kepada riauterkinicom, Kamis (13/1/21) di SDN 028.

Sementara itu, terpisah Hendri Yasnur Camat Kecamatan Rengat Barat, Inhu ketika dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi ini merupakan hak anak untuk mendapat kekebalan tubuh dari Covid-19, jadi ini yang harus diutamakan. Bahkan jadwal vaksinasi tersebut telah disusun bersama Forkompimcam, Korwil, Diskes dan KUPT, dimana vaksinasi ini digelar dari hari ini hingga tanggal 27 Januari 2022.

"Jadwal vaksinasi ini disusun hingga 27 Januari 2022 untuk 15 SD yang pertama dari 35 SD yang ada di Kecamatan Rengat Barat. 20 SD lainya kita susun menyusul. Dengan melibatkan sementara tiga tim vaksinator dari RSUD, Diskes melalui KUPT Puskesmas ditambah dari Kodim ada dua tim," ungkapnya.

Ditambahkan Camat Rengat Barat, dalam vaksinasi terhadap siswa siswi SD tersebut pihaknya mengimbau kepada para orang tua agar mendampingi anaknya saat akan mengikuti vaksinasi. Hal ini perlu dilakukan karena ada screning bagi anak, untuk layak tidaknya anak divaksinasi. Jelasnya. *** (guh)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Selasa, 19 Oktober 2021

Sempena Hari Pangan Sedunia, Ketua TP PKK Pelalawan Hadiri Lomba MPASI

Riauterkini- PELALAWAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri mengahdiri kegiatan Lomba Kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI), yang digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (16/10/2021)

Galeri