Logo RTC
 
 
Seleksi JPTP Riau, 63 Lulus Administrasi 4 Gugur

Riauterkini - PEKANBARU - Sebanyak 67 pendaftar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, empat diantaranya dinyatakan gugur karena dinyatakan tak lulus administrasi.

Sementara 63 pendaftar JPTP dijadwalkan segera mengikuti Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada 17 hingga 18 Januari 2022 mendatang.

"Total mendaftar ada 67, yang lulus administrasi 63 orang, yang tak lulus 4 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan didampingi Kepala UPT Assesment Budi Fahri, Jumat (14/1/22).

Dipaparkan, sebanyak 4 orang yang dinyatakan gugur tersebut, berasal dari provinsi dua orang. Sisanya dari Indragiri Hilir dua orang. Masing-masing diantaranya ada yang sedang menjabat ada juga yang tidak.

"Yang tak lulus ini dari provinsi satu sedang menjabat satu lagi tidak. Begitu juga dari Indragiri Hilir satu sedang menjabat satu lagi tidak," jelas Ikhwan.

Ada pun 63 pendaftar JPTP yang akan segera mengikuti Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada 17 hingga 18 Januari 2022 nanti, sebanyak 23 orang tidak perlu lagi mengikutinya.

Pasalnya, mereka sebelumnya mereka sudah pernah mengikuti uji kompetensi. Sesuai aturan mereka yang sudah pernah mengikuti dalam kurun waktu tiga tahun, tidak perlu ikut lagi uji kompetensi yang sama.

"Aturannya begitu dan itu berlaku tiga tahun," ujar Ikhwan.

Sementara Budi Fahri menjelaskan, masih terkait seleksi JPTP Riau, dua Organisasi Dinas Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan masing-masing hanya diikuti dua pelamar.

Dua OPD ini sebelumnya sempat dibuka kembali pendaftarannya. Pasalnya untuk Dinas PUPRPKPP yang awalnya diikiti tiga pelamar satu diantaranya sudah melewati batas usia. Sedangkan RSJ tidak diminati sama sekali.

Lalu setelah dibuka kembali pendaftarannya, pelamar PUPRPKPP tetap hanya dua, tidak ada penambahan. Sedangkan RSJ terdapat dua pelamar baru.

"Sesuai aturan, karena sudah diulang walau pun tidak sampai tiga pelamar, seleksi tetap kita dijalankan," ungkap Budi.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Selasa, 19 Oktober 2021

Sempena Hari Pangan Sedunia, Ketua TP PKK Pelalawan Hadiri Lomba MPASI

Riauterkini- PELALAWAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri mengahdiri kegiatan Lomba Kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI), yang digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (16/10/2021)

Galeri