Logo RTC
 
 
Laka Kerja, Pekerja Subkontraktor PT PHR di Duri Tewas Tertimpa Boom Crane

Riauterkini - DURI - Kejadian naas hingga menyebabkan korban jiwa, perdana terjadi di Blok Rokan yang dikelola PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melalui Subkontraktornya, PT Asia Petrocom Service (APS) di Proyek pengeboran sumur Bekasap - 206 atau lazim dikenal Rig Airlangga - 55, Kamis (9/12/21). Dalam musibah tersebut, salah seorang pekerja, Izi (25) warga Desa Penaso, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, tewas setelah mendapatkan perawatan beberapa jam disalah satu klinik pengobatan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Dari salah seorang sumber yang layak dipercaya mengisahkan jika korban tewas akibat tertimpa Boom Crane dibahagian kepala hingga mengalami luka cukup serius sekira pukul 21.06 WIB saat melakukan aktifitas perpindahan baru Rig kelokasi pengeboran.

Saat Crane akan diturunkan dari Low bed, operator mulai mengangkat boom sekitar 2 meter dengan tujuan memindahkan tiang penyanggah pada boom saat tengah bekerja. Saat itulah kejadian Pilu itu terjadi, boom yang diangkat spontan tak dapat bertahan hingga meluncur dan menimpa korban pada bahagian kepala.

Senior Manager Relations Regional Sumatra PT PHR, Yudy Nugraha dalam siaran persnya menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas kejadian naas yang terjadi diwilayah Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis itu dan Direktur Utama PHR, Jaffee A Suardin telah menyambangi kediaman rumah duka untuk bertemu keluarga korban.

"Kami akan melakukan dan mengidentifikasi pelajaran yang diperoleh dan kemudian mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah kejadian serupa dimasa yang akan datang. Hal ini merupakan komitmen kami untuk melindungi seluruh pekerja, mitra kerja dan masyarakat dimana kami beroperasi,"jelasnya

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri