Logo RTC
 
 
Founders Day 2021, Apical Group Gelar Berbagai Kegiatan Sosial di Seluruh Wilayah Operasional

Marunda, Jakarta Utara, 15 Desember 2021 - Guna memperingati Founders Day 2021, Apical Group, salah satu pengolah minyak kelapa sawit berkelanjutan, melalui unit bisnisnya yakni PT Sari Dumai Sejati (SDS) dan PT Sari Dumai Oleo (SDO), PT Asianagro Agung Jaya, dan PT Kutai Refinery Nusantara menggalang dana dan menyalurkan paket sembako, bantuan pendidikan, serta bantuan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Melalui kegiatan ini, Apical Group ingin memperkuat kontribusi positif komunitasnya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi COVID-19. Dalam kegiatan ini juga Apical melakukan penggalangan dana dari setiap karyawan dengan basis tiga banding satu, atau donasi yang telah terkumpul dilipatgandakan sebanyak tiga kali lipat oleh perusahaan untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi 2 liter minyak goreng, 5 kg beras, mi instan, 1 kg gula pasir, dan 1 dus teh. Sebanyak 2.558 paket dibagikan di 3 lokasi di kawasan Marunda. Adapun 185 paket sembako dan 120 paket kesehatan untuk Puskesmas juga dibagikan di Dumai. Selain itu, di Tanjung Balai, Apical juga mendistribusikan 50 paket sembako dan 25 bantuan pendidikan di Balikpapan untuk mendukung pendidikan anak-anak di lingkungan setempat, kami melakukan khitanan kesehatan untuk 70 anak-anak dan membagikan 70 paket alat sholat, dan terakhir di Padang, Apical membagikan 200 paket sembako dan 4 fasilitas taman bermain.

Di tahun ini, Apical juga memberikan bantuan pendidikan untuk siswa berprestasi dan kurang mampu dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebagai bentuk dukungan terhadap usaha lokal yang terdampak pandemi Covid-19, Apical juga memberikan bantuan gerobak usaha kepada tiga pedagang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tidak hanya itu, di bidang kesehatan, Apical juga mendistribusikan bantuan makanan bergizi untuk ibu hamil dan anak, serta bantuan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu di sekitar perusahaan yang disalurkan melalui Puskesmas setempat di wilayah unit bisnis Apical.

Supriyono, Kepala Seksi Kesejahteraan Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh karyawan Apical Group di daerahnya sangat bermanfaat, terutama bagi warga kurang mampu untuk memenuhi kehidupan sehari-hari selama masa pemulihan pandemi Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Apical Group atas perhatian mereka yang berkelanjutan terhadap warga kami. Semoga bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan", tambah Supriyono.

Gunawan Sumargo, Director Social, Security, and License Apical Group mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari perusahaan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Perayaan yang diadakan setiap tahun ini merupakan bentuk komitmen terhadap prinsip perusahaan yaitu baik untuk masyarakat, baik untuk negara, baik untuk iklim, baik untuk pelanggan, dan baik untuk perusahaan. Pada kegiatan ini kami ingin memberikan kesempatan kepada karyawan kami untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan turut serta meringankan beban ekonomi terutama pada masa pemulihan dari pandemi Covid-19 seperti saat ini," tambah Gunawan.

Pada kegiatan ini, seluruh karyawan Apical Group tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer. Kegiatan sosial dalam rangka memperingati Founder's Day 2021 ini akan dilaksanakan secara bertahap hingga akhir Desember 2021 di seluruh wilayah operasional Apical Group, mulai dari Tanjung Balai, Marunda, Padang, Dumai dan Balikpapan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Apical Corporate Communications E-mail: corpcomms@apicalgroup.com

Tentang Apical Apical Group adalah pengolah minyak sawit global terkemuka. Memiliki spektrum yang luas dari rantai nilai bisnis minyak sawit termasuk pengolahan hilir menjadi oleokimia, lemak fungsional, dan biodiesel antara lain untuk penggunaan domestik dan ekspor internasional. Operasinya berlokasi di Indonesia, Cina dan Spanyol, dan mencakup enam kilang, empat pabrik biodiesel, dua pabrik oleokimia dan dua pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungannya, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di India, Pakistan, Filipina, Vietnam, Myanmar, dan Brasil.

Bisnis Apical dibangun di atas jaringan sumber yang luas di Indonesia dengan aset kilang terintegrasi di lokasi strategis. Hal ini diperkuat oleh saluran logistik yang efisien yang didukung oleh infrastruktur Apical sendiri untuk dikirim ke berbagai klien industri lokal dan internasional yang terdiri dari merek makanan, pakan, dan bahan bakar. Dengan model bisnisnya yang unik, Apical telah mampu mengendalikan kualitas produk dan mengatasi masalah keberlanjutan dan keamanan pangan, sambil menjalankan operasi yang sangat efisien di kilang dan proses hilir terintegrasi kelas dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.apicalgroup.com

Keterangan Foto : Direktur SSL Apical Group membagikan sumbangan kepada masyarakat di Rusun Cilincing

ADVERTORIAL LAINNYA :
Advertorial
Jumat, 26 Agustus 2022

Reses, Anggota DPRD Inhu Yurizal Siap Dorong Kemajuan Sektor Pertanian

Anggota DPRD Inhu Yusrizal menyerap aspirasi konstituen. Legislator itu siap mendorong kemajuan pertanian.

Kamis, 28 Juli 2022

New Colt L300 Resmi Diperkenalkan di Pekanbaru, Buktikan Ketangguhannya

New Colt L300 hadir di Pekanbaru. Varian terbaru ini miliki berbagai keunggulan. Buktikan.

Galeri
Kamis, 16 Juni 2022

Galeri Foto, Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi IRTP Dinkes Inhil

Dinas Kesehatan Inhil gelar penyuluhan Keamanan Pangan Bagi IRTP dan Bimtek Kader Keamana Pangan.

Advertorial
Selasa, 16 Agustus 2022

PHR Kontribusikan Rp 30 Triliun Penerimaan Negara

Setahun beroperasi, PHR memberi bukti kontribusi pada negara. Menyumbang Rp30 triliun

Advertorial
Senin, 15 Agustus 2022

Bupati Rezita Bersama Menteri KLH dan Gubri Hijaukan Bantaran Sungai Indragiri

Bupati Inhu Rezita bersama Menteri KLH dan Gubri menanam bibit pohon. Upaya menghijaukan bantaran Sungai Indragiri.

Galeri
Selasa, 14 Juni 2022

Galeri Foto,
Ketua DPRD Inhil H.Ferilyandi Pimpin Rapat Paripurna Besempena Milad Inhil ke-57

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Dr H Ferryandi ST MT MM pimpin rapat paripurna yang bersempena dengan Milad Inhil ke-57, di Gedung DPRD Jalan Soebrantas Tembilahan.

Advertorial
Jumat, 29 Juli 2022

Advertorial,
Bupati Tabur 20 Ribu Ekor Benih Kakap Putih

Bupati Muhammad Adil meninjau ruang pendederan ikan sekaligus menaburkan 20 ribu ekor benih ikan kakap putih di BBIP Dinas Perikanan Meranti.

Berita Lainnya

Jumat, 23 September 2022

Kampar Dirundung Duka, ASN Pemkab Kampar Irwan Junaidi Wafat


Jumat, 23 September 2022

Kapolresta Pekanbaru Berikan Reward Personel di Momen Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67


Jumat, 23 September 2022

Masyarakat Kualu Nenas, Tambang Tolak Pembangunan Gereja di SPN Polda Riau


Jumat, 23 September 2022

Diduga Serobot Lahan, Tiga Orang Dilaporkan ke Polsek XIII Koto Kampar


Jumat, 23 September 2022

Disdik Riau Turun Tangan Selesaikan Pengeroyokan di SMAN 1 Guntor, Kuansing


Jumat, 23 September 2022

Potensi Tingkatkan PAD, Bapenda Bengkalis Data dan Mutakhirkan Pajak Reklame


Jumat, 23 September 2022

Perusahaan Travel Umroh Panik, Tiket Masih Tinggi, Kini Vaksin Meningitis Langka


Jumat, 23 September 2022

DPRD Paripurna Perubahan KUA dan PPAS APBD Kampar 2022


Jumat, 23 September 2022

Mahasiswa KKN Umri Kenalkan Literasi Digital pada Murid TK Aisyiyah Desa Tanjung Rambutan, Kampar


Jumat, 23 September 2022

Gandeng Cek Fakta dan Google News Initiative, AMSI Riau Taja Pelatihan Literasi Berita


Jumat, 23 September 2022

450 Personil Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti Salo Ditugaskan ke Papua Utara


Jumat, 23 September 2022

Bahas Kesiapan Porprov X Riau, Banggar DPRD Kuansing Rapat Bersama KONI dan PB


Jumat, 23 September 2022

PLN Sabet Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022


Jumat, 23 September 2022

Warga Stres di Plangiran, Inhil Terjun ke Laut dan Hilang


Jumat, 23 September 2022

Diserang Buaya Saat Cuci Pakaian, Warga Teluk Kabung, Inhil Lolos dari Maut


Jumat, 23 September 2022

Kerahkan Anjing Pelacak, Tim Gabungan Tak Temukan Narkoba di Kapal Milik Asian dan Pingkun


Jumat, 23 September 2022

Bupati Kasmarni Terima Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif


Kamis, 22 September 2022

Kemenkominfo Dan Siberkreasi Melakukan Literasi Digital Dengan Tema Pemasaran Melalui Facebook Untuk Wilayah Sumatra Dan Sekitarnya


Kamis, 22 September 2022

48 Kampung di Siak Ditargetkan Segera Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan


Kamis, 22 September 2022

Kasus Pengeroyokan Siswa SMA Guntor Akan Diselesaikan Secara Adat