Logo RTC
 
 
Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini - PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Kegiatan ini untuk mewujudkan Swasembada dan ketahanan pangan di wilayah Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga tertuang di dalam Visi dan Misi Bupati Pelalawan H Zukri Misran dan Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH.,MH yakni menuju PELALAWAN MAJU (Makmur, Adil, Jaya, Unggul) 2026.

Dalam pembuka acara Panen Raya Padi Rawa di Desa Kuala Panduk, Camat Teluk Meranti Zakirman S.IP mengatakan, masyarakat mulai kembali menanam padi, tentunya mendukung program Bupati Kabupaten Pelalawan dalam hal Ketahanan Pangan.

"Menanam padi bukan lah hal yang baru bagi masyarakat kita, namun kedepannya melalui bimbingan dinas terkait serta di dukung kemauan masyarakat, tidak mustahil daerah kita akan di menjadi, penghasil beras" ujarnya.

Diketahui, ada 3 (tiga) kelompok Tani Padi di Desa Kuala Panduk yakni kelompok Tani Jasa Beringin mengelola lahan yang sudah di kelola sudah lebih kurang 60 Ha, Kelompok Tani Panduk Makmur mengelola 40 Ha, Kelompok Tani Penyamaan Maju 10 Ha. Jadi total seluruh yanh G sudah di tanami padi oleh masyarakat lebih kurang 110 Ha.

Dalam kegiatan teraebut juga turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Pelalawan Plt H. T. Nahar. SP. M.Si mendampingi Bupati Pelalawan dalam kegiatan panen raya tersebut.

Bupati Pelalawan H Zukri Misran dalam sambutan dan sekaligus meresmikan Panen Raya Padi Rawa di Desa Kuala Panduk ini menyampaikan kedepan pengembangan persawahan betul- betul serius di lakukan oleh pemerintah.

"kita harus menjadi petani maju, berkedaulat dan mandiri secara pangan, untuk mendukung itu pemerintah juga akan mendukung dengan sarana pendukung seperti irigasi kita harus baik. Biarlah lahan yang sedikit tetapi hasil panennya banyak dan tentunya ada langkah-langkah untuk pengelolaan lebih maksimal dan hasil panennya lebih baik juga lahan-lahan yang ada bisa di kelola dengan baik pula." Ujarnya.

ADVERTORIAL LAINNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Selasa, 19 Oktober 2021

Sempena Hari Pangan Sedunia, Ketua TP PKK Pelalawan Hadiri Lomba MPASI

Riauterkini- PELALAWAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri mengahdiri kegiatan Lomba Kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI), yang digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (16/10/2021)

Galeri