Logo RTC
 
 
Kepala DPMPTSP Pekanbaru Pastikan Pembangunan JPO tak Perlu IMB

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi menyatakan bahwa pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di jalan Nangka tepatnya di depan Sekolah Tri Bakti Pekanbaru tidak perlu Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dijelaskannya, pihaknya tidak bisa mengeluarkan IMB atas bangunan tersebut karena lokasi berdirinya JPO berada di daerah milik jalan (DMJ) yang sejati itu adalah milik pemerintah.

"JPO ini kan untuk kemaslahatan ummat, sehingga untuk berdirinya cukup dengan perjanjian kerjasama Dinas Perhubungan dengan Pihak Ketiga saja, " terang Akmal kepada Riauterkini.com, Kamis (13/1/2022).

Kemudian dirinya menambahkan DPM PTSP memiliki wewenang menerbitkan IMB jika ada alas hak atas bangunan tersebut. Alas hak itu yakni berbentuk sertifikat tanah atau SKGR tanah.

"Sementara pada JPO di jalan Nangka ini tidak ada alas haknya. Makanya bangunan ini tidak perlu IMB," tegasnya lagi.

Ditanya apakah pihak Dinas Perhubungan telah melakukan koordinasi dengan DPMPTSP, mantan Kepala Bagian Protokol Kota Pekanbaru ini mengatakan bahwa sebelum dirinya diamanahkan sebagai Kepala DPMPTSP persoalan ini sudah dikoordinasikan.

"Pihak Dishub sudak ada koordinasi, semuanya tidak ada masalah, " Singkatnya. (Dan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Selasa, 19 Oktober 2021

Sempena Hari Pangan Sedunia, Ketua TP PKK Pelalawan Hadiri Lomba MPASI

Riauterkini- PELALAWAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri mengahdiri kegiatan Lomba Kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI), yang digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (16/10/2021)

Galeri