Logo RTC
 
 
77 Persen Masyarakat Dumai Telah Divaksin COVID-19

Riauterkini-DUMAI- Polres Dumai bantu pemerintah sukseskan program vaksinasi kepada masyarakat. Tercatat sudah 77 persen lebih masyarakat Dumai sudah menerima Vaksin Covid-19.

Program vaksinasi yang dilaksanakan Polres Dumai mendapat sambutan positif dari masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin suntik vaksin tidak perlu antri.

Polres Dumai bersama tenaga medis turun ke jalan untuk melaksanakan vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Meski banyak yang kucing-kucingan sebagai warga mendukung program ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Syaiful mengungkapkan, bahwa setelah bertungkus lumus bersama seluruh unsur akhirnya herd Immunity mulai terbentuk.

"Program vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai sudah menyentuh angka 77,28 persen. Dengan begitu herd immunity sudah mulai terbentuk di Kota Dumai," katanya, Senin (20/12/21).

Jika vaksinasi telah mencapai 70 persen dari sasaran, menurutnya daya tular virus corona penyebab Covid-19 bisa di perlambat. Sebab kekebalan kelompok sudah mulai terbentuk.

"Sasaran vaksinasi di Kota Dumai sebanyak 236.058 jiwa. Hingga 19 Desember 2021 jumlah warga yang telah di vaksin dosis pertama sebanyak 182.414 jiwa atau 77, 28 persen," katanya.

Kemudian jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua, sudah terealisasi sebanyak 126.739 jiwa atau 53,69 persen.

Capaian Vaksinasi di atas 77 persen ini, tambah Syaiful, berkat kerja sama dan dukungan yang nyata antara Pemerintah Kota Dumai, TNI dan Polri.

"Realisasi vaksinasi yang begitu cepat ini juga di pengaruhi oleh kerja keras dari Polri. Melalui program ini membuat masyarakat tervaksin dengan cepat," imbuhnya.*(had)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri