Logo RTC
 
 
Kabar Duka, Tokoh Riau Azaly Djohan Tutup Usia

Riauterkini - PEKANBARU - Innalillalhi wainnalillahi rohiun. Kabar duka, salah seorang tokoh Riau H Azaly Djohan, wafat. Almarhum meninggal di kediaman putranya di Kulim, Kota Pekanbaru. pukul 07.30 WIB, Selasa (21/12/21).

Jenazah almarhum yang pernah menjabat Bupati Bengkalis disemayamkan dibawa ke rumah duka Jalan Soetomo, Kota Pekanbaru. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kampar, kemudian Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Selain tokoh masyarakat dan tokoh Melayu, sosok Azaly Djohan juga dikenal sebagai Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau.

Azaly sendiri lahir pada 16 Mei 1939 di Kampung Tengah, Kabupaten Siak Sri Indrapura. Ayahnya bernama Muhammmad Djohan, dan ibunya bernama Saidatul Akmar.

Masa kecil Azaly banyak dihabiskan di Pekanbaru, meski sempat beberapa tahun di Selat Panjang. Di Pekanbaru, Azaly kecil bersekolah di Sekolah Rakyat Pekanbaru, sekitaran Pasar Bawah saat ini. Saat itu, Azaly bolak-balik ke sekolah dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer, melewati hutan dan kebun karet yang masih banyak di Pekanbaru saat itu.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri