Logo RTC
 
 
Lapas Bengkalis Fasilitasi Polres Siak Periksa WB Jadi Saksi Dugaan Peredaran Narkoba

Riauterkini-BENGKALIS- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis memfasilitasi Polres Siak untuk memeriksa salah seorang Warga Binaan (WB) Lapas Bengkalis Ade Hermansyah alias Ade bin Akmal Chan terkait adanya dugaan peredaran Narkoba yang terungkap pada 21 Desember 2021 sekitar pukul 15.30 WIB pekan lalu.

Memudahkan pemeriksaan, WB Ade Hermansyah, Senin (27/12/21) dibawa ke Polres Bengkalis dugaan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Siak tersebut.

Selanjutnya, sekitar pukul 18.30 WIB WBP Ade Hermasyah dikembalikan ke Lapas Bengkalis dan yang bersangkutan tidak terlibat peredaran Narkoba dari dalam Lapas, namun masih di mintai keterangan sebagai saksi.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono menegaskan, bahwa untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya langsung melakukan penggeledehan (razia) kamar di blok hunian bersama Satoppatnal dan jajaran petugas pengamanan, Senin (27/12/21) petang.

Dari hasil penggeledahan ini, petugas menemukan barang bukti (BB) berupa dua unit Ponsel yang diduga milik WBP. Meskipun WB tidak mengakui, namun BB tersebut tetap diserahkan langsung kepada Satres Narkoba Polres Siak.

Dalam hal ini, pihak Lapas terus meningkatkan koordinasi, sinergitas dan kolaborasi melalui via telpon dengan Polres Polres Siak, dalam rangka mencegah keamanan dan ketertiban terkait dugaan pengendalian Narkoba.

"Kita juga meningkatkan razia secara terus-menerus, sebagai bukti cegah dini gangguan keamanan dan ketertiban, cegah barang terlarang masuk, serta memberantas Narkoba," tutup Kalapas Edi.***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri