Logo RTC
 
 
Asesmen PTP Pemprov Riau Tunggu Pelantikan Kadisdik

Riauterkini - PEKANBARU - Pasca dilakukannya pelantikan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) hasil evaluasi, hingga saat ini masih ada beberapa posisi PTP yang kosong dan disisi oleh Pelaksana tugas (Plt). Untuk mengisi kekosongan tersebut, Pemprov Riau akan melakukan asesmen.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, PTP yang akan diasesmen sebanyak 11 jabatan dari 12 jabatan yang kosong saat ini. Namun karena untuk jabatan Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk langsung dilakukan uji kompetensi, maka tinggal 11 jabatan yang akan di asesmen.

"Jadi total ada 11 jabatan yang akan diasesmen dari total 12 jabatan yang kosong saat ini. Karena untuk jabatan Kadisdik sudah dilakukan uji kompetensi," kata Ikhwan, Rabu (15/12/21).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pembukaan asesmen tersebut, pihaknya masih menunggu izin dari KASN. Karena sesuai aturan, untuk pembukaan asesmen PTP harus mendapatkan izin dari KASN terlebih dahulu.

"Jadi hingga saat ini masih menunggu izin, dari informasi yang kami dapat, izinnya baru akan dikeluarkan setelah pelantikan Kadisdik," ujarnya.

Dijelaskan Ikhwan, untuk pengisian calon Kadisdik, tim panitia seleksi (Pansel) sudah selesai melakukan uji kompetensi. Pelaksanaan uji kompetensi kepada calon Kadisdik Riau yakni Kamsol yang saat ini masih menjabat sebagai Sekdakab Kepulauan Meranti dilakukan Sabtu kemarin.

"Uji kompetensi calon Kadisdik Riau sudah selesai dilaksanakan. Hasilnya juga sudah kami serahkan ke KASN," kata Ikhwan.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri