Logo RTC
 
 
Lobang Mengaga di Jalan Delima, Berbahaya tapi Dibiarkan Pemko Pekanbaru

Riauterkini-PEKANBARU- Para pengguna jalan di jalan Delima, kelurahan Tobekgodang, Kecamatan BInawidya semakin resah karena banyaknya jalan yang berlubang. Parahnya lagi, lubang lubang yang menghiasi jalan delima sudah menacapai setengah badan jalan dan kedalaman lubang sudah mencapai 30 centimeter.

Salah satu lubang yang paling parah berada di depan sekolah SMKS Analis Kesehatan yayasan Abdurrab Pekanbaru dan didepan masjid Al Ikhlas. Posisi jalan berlubang ini pas didepan sekolah. Saat ini kondisi lubang dipasang kursi oleh warga karena kondisi jalan tersebut masih tergenang air.

Ketua RT 04 RW 16, Sartoni menyebutkan jika kondisi cuaca sedang hujan, jalan tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan. Bahkan sudah beberapa pesepeda motor yang jatuh akibat tidak mengetahui adanya lubang dijalan. “ Yang jatuh disana rata rata para ibu- ibu dan anak sekolah, dan setiap hari ada kecelakaan disana. Makanya kita di RT 04 RW 16 memasang kursi rusak sebagai tanda agar para pengguna jalan berhati hati saat melewati jalan rusak tersebut,” ujar Sartoni.

Kita pernah melihat beberapa kali penutupan lubang yang ada disepanjang jalan delima oleh pihak pihak yang disuruh oleh pemerintah Kota Pekanbaru ini, namun penutupan jalan dengan menggunakan semen atau aspal tidak bertahan lama. Hal ini karena tidak lancarnya drainase yang ada disepanjang jalan delima, tambah Sartoni. Senada dengan Ketua RT 04, Ketua RW 16, Thamril, juga menyebutkan bahwa pengerjaan tambal sulam yang sudah berulang kali di jalan delima ini tidak efektif, karena tidak bertahan lama. Apalagi cuaca yang saat ini di Pekanbaru yang sedang musim hujan, mengakibatkan jalan yang sudah di tambal sulam cepat hancur.

“ Kita berharap kepada pemerintah Kota Pekanbaru untuk segera melakukan tindakan untuk bisa memperbaiki jalan yang rusak. Apalagi jalan delima ini jalur padat dan banyaknya warga yang berada di Kelurahan Tobekgodang ini, Ujar Ketua RW 16.

Tidak hanya jalan berlubang di depan sekolah, beberapa lubang juga banyak disepanjang jalan delima. Seperti di depan masjid Al Iklas. Warga hanya bisa menutup jalan berlubang itu dengan sisa sisa material bangunan. Dan itu hanya untuk sementara saja, agar tidak terjadi kecelakaan.*** (rls)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri