Logo RTC
 
 
Pemko Dumai dan BPJS Kesehatan Kerjasama Program JKN-KIS

Riauterkini-DUMAI- Pemerintah Kota Dumai dan BPJS Kesehatan melakukan kerjasama mendukung optimalisasi program Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kerjasama dalam bentu MoU itu secara langsung ditandatangani Walikota Dumai, Paisal bersama Pimpinan BPJS Kesehatan Kota Dumai, Harie Wihawa.

Teken MoU berlangsung di Ruang Rapat BPJS Kesehatan Jalan Sudirman (20/12). Adapun kerjasama ini terkait tindak lanjut peraturan dari Kemendagri soal JKN-KIS

JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adalah program pelayanan kesehatan dari pemerintah yang berwujud BPJS dan sistemnya menggunakan sistem asuransi.

Semua masyarakat kurang mampu atau PBI (Penerima Bantuan Iuran) akan ditanggung kesehatannya oleh pemerintah.

Walikota Dumai Paisal menyampaikan dengan adanya penandatangan MoU ini dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"MoU ini dapat mengurangi beban masyarakat kita yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal," harapnya.

Kepala BPJS Harie Wihawa dalam sambutannya mengatakan Nota Kesepakan ini merupakan tindak lanjut dari Permendagri No. 22 mengenai perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

"Untuk penduduk yang di daftarkan oleh Pemerintah Daerah dalam JKS wajib di dasari nota kesepakatan dengan pimpinan daerah sebagai tindak lanjut pemerintah daerah terhadap program nasional," katanya.

"Kita juga melaksanakan perjanjian kerjasama Dengan Dinas Kesehatan yakni mengenai kuota penerima kartu JKS tersebut," pungkasnya.*(had)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri