Logo RTC
 
 
Lurah Duri Timur, Bengkalis Tinjau Lokasi Rawan Longsor

Riauterkini - DURI - Dipenghujung tahun 2021, Lurah Duri Timur, Kelly Fitriyana mengisi waktu kerjanya dengan blusukan mengitari wilayahnya dilingkungan rawan longsor di Rukun Tetangga (RT) 01, RT 04, Rukun Warga (RW) 02, Jumat (31/12/21).

Memboyong Sekretarisnya, Tommy Adi Putra S.STP, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Novie Syafrizal, Ketua RW 02, Nofyan Kahar dan tokoh pemuda, Lurah perempuan keenam di Kelurahan paling Timur di Kecamatan Mandau itu blusukan melihat dari dekat kondisi longsor yang menjadi momok dilingkungan RW 02 tersebut akibat drainase dan turab dengan total sepanjang 350 meter yang telah uzur dimakan usia hingga kondisinya terkini sangat memprihatinkan.

Dilapangan, ternyata medan yang ditemput tidaklah mudah, Lurah Kelly tampak menghela nafas saat menelusuri medan terjal dan menurun dipemukiman padat penduduk.

"Sudah belasan tahun, wilayah ini tak tersentuh pembangunan. Apalagi dengan turab dan drainase dilingkungan beda RT ini. Kondisi turab dan drainase terus digerus air hingga membahayakan pondasi rumah warga. Dahulunya pernah terjadi longsor hingga menyebabkan korban jiwa sekeluarga. Ini yang kita khawatirkan, apalagi saat ini musim penghujan,"ujar Ketua RW 02, Duri Timur, Nofyan Kahar.

Hal tersebut juga dibenarkan Ketua LPM Duri Timur, Novie Syafrizal. Menurutnya, kehadiran orang momor satu di Kelurahan Duri Timur itu juga menguatkan usulan prioritas pembangunan baru guna mengantisipasi hal hal tidak diinginkan dari bencana longsor.

"Kita minta ditahun 2022 ini, usulan pembangunan baru drainase dan turab menjadi prioritas pembangunan khusis di RW 02, bahkan Kelurahan. Mudah mudahan menjadi atensi Pemerintah,"harapnya.

Guna merealisasikan usulan prioritas itu, Lurah Duri Timur, Kelly Fitriyana mengaku prihatin dan berharap Pemerintah serta pihak terkait mengabulkan usulan yang masuk dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kelurahan dan akan dilanjutkan ke Kecamatan.

"Prihatin melihatnya, mudah mudahan dengan niat baik bersama, kita dijauhkan dari segala bencana dengan merealisasikan pembangunannya. Insya allah disegerakan,"harapnya.*(hen)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri