Logo RTC
 
 
Lelah Berharap pada Pemko Pekanbaru, Warga Goro Tutup Lobang Jalan Delima

Riauterkini-PEKANBARU- Tak sanggup lagi menunggu Pemerintah Kota Pekanbaru memperbaiki lobang menganga di sepanjang jalan Delima , Kelurahan Tobekgodang, Kecamatan Binawidya, Warga yang tergabung dalam RW 16 yakni RT 01, 02,03, 04 dan RT 05 melakukan goro untuk menutup lubang besar yang berada di depan sekolah SMK Abdurrab. Lobang itu sudah sering menyebabkan kecelakaan dan menyebabkan korban luka-luka.

Warga RW 16 ini beramai ramai melaksanakan perbaikan jalan berlubang hampir memenuhi setengah badan jalan.

Saat ini jalan yang berlubang dijalan delima ini dipenuhi oleh genangan air yang beberapa hari sebelumnya turin hujan.

Lokasi ini kerap kali terjadi kecelakaan akibat pengendara sepeda motor tidak mengetahui adanya lubang yang kedalamannya mencapai 30 cm. Rata rata pengguna sepeda motor dikalangan perempuan dan anak anak.

Ketua RT 04, Sartoni mengatakan salah satu penyebab terjadinya kenangan air hujan di jalan karena tidak adanya saluran pembuangan.

“ Drainase disepanjang jalan delima ini sangat bermasalah, karena selain kecil, drainasenya banyak yang tersumbat oleh sampah sampah,” ukar Sartoni.

Kita sangat mengharapkan pasukan kuning untuk bisa membantu membersihkan saluran pembungan dijalan delima ini, tambah Sartoni.

Ketua RW 16 Thamril menjelaskan dengan kegiatan goro gabungan ini bisa mengurangi kecelakaan di jalan raya. “ Kita disini hanya untuk mengurangi resiko kecelakaan dengan menutup lubang besar di tengah jalan. Nantinya kita berharap kepada pemerintah kota Pekanbaru untuk bisa menindak lanjuti usaha warga dengan perbaikan yang maximal, ujar Thamril.

Selain warga RW 16, goro ini juga dibantu oleh persatuan gojek yang berada di jalan delima. Beberapa warga yang berada di sekiatr jalan delima datang memberikan bantuan baik berupa material maupun makanan untuk warga yang melaksanakan goro.***(rls)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri