Logo RTC
 
 
Operasi Lilin 2021, Sekda Inhu Pimpin Apel Gelar Pasukan

Riauterkini-RENGAT-Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) resmi menggeser pasukan untuk pengamanan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, operasi yang diberi sandi Operasi Lilin Lancang Kuning (LK) 2021 ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Hendrizal.

Apel gelar pasukan Ops Lilin LK 2021 yang dipimpin langsung Sekda Inhu Hendrizal, dilaksanakan dihalaman Mapolres Inhu Kamis (23/12/21) dengan tema "Melalui apel gelar pasukan Ops Lilin Lancang Kuning kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19".

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Sekda Inhu Hendrizal menekankan kesiapan fisik dan mental serta menjaga kesehatan bagi personil Polri yang terlibat dalam Ops Lilin LK 2021 dan selalu meniatkan, setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Serta personel Polri harus melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022," tegasnya.

Ditambahkanya, selain itu pelaksanaan pengamanan juga harus dilakukan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi Sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

"Laksanakanlah penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas, namun humanis tehadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi dan tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan serta masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, dengan selalu mencuci tangan, memakai maskar menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih," tandasnya.

Dalam apel gelar pasukan Ops Lilin LK 2021, selaku inspektur upacara Sekda Inhu Hendrizal juga melakukan pemeriksaan terhadap pasukan peserta apel yang diikuti satu peleton Perwira Polres Inhu, 1 peleton personel Kodim 0302 Inhu, satu peleton Satlantas Polres Inhu, satu peleton personel gabungan Satreskrim dan Intelkam, satu peleton Dishub, satu peleton Sat Samapta, satu peleton gabungan Polsek, satu peleton personel Satpol PP, satu peleton Senkom Inhu dan satu peleton Kesehatan. *** (guh)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri