Logo RTC
 
 
Anggota DPR RI Terombang-ambing di Laut Berjam-jam Karena Armada Roro Rusak

Riauterkini-BENGKALIS- Video Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Bengkalis dua periode 2000-2010 lalu, yakni H. Syamsurizal mendadak viral. Pasalnya, saat akan melakukan perjalanan dari Pulau Bengkalis ke Sungai Selari (Pakning) Pulau Sumatera menggunakan angkutan penyeberangan mengalami kerusakan saat berada di tengah Selat Bengkalis.

Akibat kerusakan itu, dikabarkan Syamsurizal dan rombongan terpaksa beghanyut dan terombang-ambing di tengah laut hampir sekitar empat jam.

Dalam video yang dibagikan ke media sosial itu, Syamsurizal tampak sedang berada di ruang kemudi dan menanyakan kepada pihak pengelola kapal.

Dalam video berdurasi dua menit dan lima detik itu, Syamsurizal juga tampak kesal karena lambannya penanganan pihak kapal mencarikan solusi dan cara, agar penumpang tidak terombang-ambing di tengah laut terlalu lama.

Eris, salah seorang penumpang yang ikut terombang-ambing ketika dikonfirmasi riauterkini.com menyebutkan, kapal yang mengalami kerusakan itu adalah KMP. Mutiara Pertiwi. Bertolak sekitar pukul 08.00 WIB tujuan Pulau Bengkalis ke Sei. Selari Pakning dan baru berjalan sekitar 15 menit dari lepas tali, tiba-tiba kapal dilaporkan mengalami kerusakan.

"Kami serombongan dengan pak Syam, sudah tiga jam lebih kapal tak berjalan dan akhirnya kami ruang kemudi mempertanyakan ke pihak kapal," ungkap Eris, Ahad (26/12/21) petang.

Kerusakan kapal dilaporkan terjadi di baterai, kemudian hidrolik kemudi di ruang mesin. Karena kapal yang diperbaiki tak kunjung selesai, akhirnya ditarik menggunakan armada lainnya yang tiba dari Pakning.

"Sekitar jam dua belasan kami sampai di Pakning setelah ditarik menggunakan kapal lainnya," katanya lagi.

Terpisah, Kepala UPT Penyeberangan Air Putih Bengkalis Azuardi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan, bahwa sempat terjadi kerusakan kapal di tengah laut ditumpangi Anggota DPR RI Syamsurizal itu.

"Tidak sampai empat jam, memang terjadi kerusakan kapal di tengah laut. Akhirnya kapal ditarik dengan armada lainnya," katanya.

Saat ini masih terjadi kepadatan kendaraan dan mengakibatkan antrean panjang di Dermaga Air Putih maupun di Dermaga Sei. Selari (Pakning).***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri